Datang Semenjak 1970, Ini Jejeran Suzuki Jimny dari Periode ke Periode





Suzuki Jimny menjadi satu diantara mode iconic yang sampai sekarang ini tetap menjadi sasaran beberapa kolektor otomotif. Dengan wujud yang unik, dan perform yang oke menyikat lajur perkotaan dan offroad, tidaklah aneh kendaraan ini jadi bintang.


Suzuki Jimny sendiri datang semenjak 1970, dan tidak cuman dikenali di medan bertanah dan jalan aspal perkotaan, body yang solid, mesin kuat, sparepart yang gampang dicari, rasanya ada banyak argumen yang dapat disebut oleh beberapa pecintanya, untuk selalu menyunting atau simpan Jimny usang sampai sekarang.


Pada 1968, Suzuki mengakuisisi perusahaan Jepang, Hope Motor Company dan pilih mobil off road kecil namanya HopeStar ON360 untuk diperkembangkan. Waktu itu, Suzuki melaunching mobil berpenggerak 4-rodanya bernama LJ10 (Light Jeep) bermesin 2-silinder 2 cara memiliki 359 cc.


Sesudah keberadaannya, lahirlah Jimny yang lain seperti Jimny Trepes, Jimny Jangkrik, Jimny Sierra, Caribian dan yang lain. Yok, lihat satu demi satu seperti apakah bentuknya.

Jimny Jangkrik

Kecil, solid, enteng tetapi andal di medan off road itu pokok dari Suzuki Jimny. Suzuki Jimny sebelumnya sebagai mobil merek HopeStar.


Di Indonesia mobil ini jadi mobil Slot Online pertama produksi Suzuki Indonesia selainnya Suzuki Carry ST20 sesudah pabrik Suzuki di Bekasi dibuka di tahun 1978. Di sejumlah wilayah, jip kecil ini mempunyai panggilan Jimny Kotrik atau Jimny Jangkrik.


Melaju pertama di Indonesia pada 1979, Jimny Jangkrik sebagai SUV Suzuki LJ80. Jimny Jangkrik sebagai angkatan pertama.


Suzuki Jimny ini sebetulnya datang dalam beragam jenis type. Vesi hardtop sama seperti yang dibuat Suzuki di Indonesia mempunyai code LJ80V.


Versus kanvas atau soft hebat mempunyai code LJ80Q. Selanjutnya ada versus tanpa atap atau cab chassis dengan windshield yang dapat dimiringkan mempunyai code LJ80. Paling akhir ada versus pick up dengan code LJ81.


Jimny Trepes

Jimny Trepes ada sesudah zaman Jimny Jangkrik usai pada 1981. Suzuki mendatangkan Trepes dengan mode yang semakin besar serta lebih mengkotak ciri khas mobil zaman 80an.


Jimny ini punyai keunikan atapnya yang pendek hingga untuk orang dengan tinggi lebih dari 170cm akan berasa benar-benar sempit menumpang mobil ini.


Karena atapnya yang pendek berikut pada akhirnya orang menyebutkan Jimny versus ini bernama Jimny Trepes. Jimny Trepes ini ada di antara 1981 sampai 1983.


Jimny Sierra

Jimny Sierra diperlengkapi dengan atap fiberglass / kanvas karena ada bando tengah atau targa. Sebelumnya cuman ada versus atap fiberglass tetapi ada opsional atap kanvas setelah itu.


Sisi belakangnya sendiri terdiri jadi dua yakni versus kaca sempit yang ada di antara 1983 sampai 1984 dan kaca lebar di antara 1984 akhir sampai 1985.


Komunitas Jimny Sierra ini termasuk sangat jarang sebab bisa disebut berikut Jimny limited edition di Indonesia.


Jimny Caribian

Indonesia pernah kehadiran angkatan paling akhir dari Jimny SJ-Series lewat lajur CBU bernama Jimny Caribian. Mobil ini mempunyai komposisi paling berbeda dibanding Jimny lain di atas. Dapat disebutkan, dia ialah versus Long Wheelbase dari Jimny Sierra tetapi dipertambah sebuah extra-cab hingga lebih seperti sebuah pick-up.


Walau demikian, Jimny Caribian tidak dapat dikatakan sebagai double-cab karena status kabin belakang cuman berperan sebagai kabin extra saja.


Untuk mesinnya sendiri sama dengan Jimny Samurai yaitu 1.3 ltr hingga dia kenakan code SJ413.